oleh

Puluhan Petugas Diterjunkan Cari Bocah Tenggelam di Cisadane

Kabar6-Badan SAR Nasional Kantor Pencarian Pertolongan Jakarta melakukan pencarian terhadap Satria (10) bocah yang terbawa arus Sungai Cisadane di Kampung Pondok, Kelurahan Penunggangan Kecamatan Pinang.

Percarian tersebut melibatkan sebanyak tujuh orang personel dari Badan SAR Nasional dibantu dari Satuan Damkar Sejumlah 25 orang personel dan satu orang personel dari TNI serta dibantu puluhan warga sekitar dalam pencarian.

Komandan Tim Badan Sar Nasional Kantor Pencarian Pertolongan Jakarta, Erdi Jatmiko mengatakan operasi pencarian dilakukan dari tempat lokasi kejadian sampai dengan pintu air sepuluh Kota Tangerang.

“Nanti untuk siang harinya kita akan lanjut dari pintu air sepuluh sampai Tanjung Pasir,” ucap Erdi Jatmiko saat dimintai keterangan di lokasi, Selasa (16/4/2019)

Namun, Kata Erdi kendala dalam pencarian tersebut tinggi debit air dan banyak sampah di sekitar lokasi kejadian membuat para petugas mengalami kesulitan dalam pencarian.

“Aliran cukup deras dan banyak sampah-sampah sekitar lokasi musibah yang kita curigai ada di situ. Tapi saat ini sampah sudah kita bersihkan, sudah kita lihat ternyata korban belum ditemukan,” ujarnya

Kendati belum ditemukan, pencarian korban akan terus diberlangsungkan selama tujuh hari waktu pencarian.**Baca Juga: Bocah 10 Tahun Terseret Arus Sungai Cisadane.

“Pencarian tujuh hari nanti kita akan evaluasi. Hasil evaluasi akan dilaporkan ke keluarga apabila keluarga menginginkan kita akan tambah dua hari lagi,” jelasnya (Oke)

Berita Terbaru