oleh

Puluhan Pegawai Dishubkominfo Tangsel Dites Urine

Kabar6-Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang Selatan (Tangsel) bikin jantung pegawai dilingkup pemerintah daerah setempat ketar-ketir.

Betapa tidak, secara mendadak pegawai dikumpulkan di sebuah tempat dan mesti memberikan sampel air seni (urine) untuk diperiksa petugas.

“Ini dilakukan untuk memastikan pegawai Pemkot tidak terlibat narkoba dan sebagai upaya meningkatkan kinerja terhadap masyarakat,” kata Kasie Pemberdayaan Masyarakat BNNK Tangsel, Sonny Gunawan, Kamis (30/10/2014).

Pantauan di kantor Kecamatan Setu, mimik puluhan pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi (Dishubkominfo) setempat terlihat datar dan sedikit tegang. Sebanyak 30 pegawai Dishubkominfo di tes urine.

Sonny menjelaskan, program tes urine ini merupakan lanjutan dan dilaksanakan bagi seluruh pegawai Pemkot Tangsel.

“Ke depannya, kami juga akan melakukan tes urine secara bertahap kepada seluruh pegawai di Pemkot Tangsel,” ujar Sonny.

Ia mengatakan, untuk tes urine tahap pertama ini hanya dilakukan terhadap 30 pegawai Dishubkominfo Kota Tangsel dulu.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melaksanakan tes urine terhadap seluruh pegawai secara bergelombang. “Nantinya, seluruh pegawai Pemkot Tangsel akan dites urine,” katanya. **Baca juga: Berjudi, 4 Tukang Ojek Pamulang Ditangkap.

Mekanisme tes urine, papar Sonny, diawali dengan abensi pegawai. Setelah itu, dengan menggunakan tabung yang disediakan petugas, pegawai Dishubkominfo Kota Tangsel mengantre satu per satu di depan kamar kecil untuk mengambil sample urine mereka.(yud)

Berita Terbaru