oleh

Puluhan Mahasiswa UMN Kumpulkan Sampah Plastik di Pulau Kelor

Kabar6–Sampah plastik merupakan salah satu jenis sampah yang paling banyak ditemui di wilayah daratan dan lautan. Dibutuhkan kesadaran semua pihak untuk dapat mengurangi volume sampah yang kian hari semakin banyak.

Sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, termasuk dalam hal mengurangi sampah plastik.

Tak kurang dari 38 mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Gading Serpong Tangerang menyelenggarakan aktifitas sosial bertajuk Vitamin Sea.

Penyelenggara acara Vitamin Sea, Louisita menjelaskan, Vitamin Sea sendiri merupakan salah satu aktifitas sosial yang memiliki kepedulian terhadap kebersihan laut dari polusi plastik dengan bahaya mikroplastiknya.

Dengan semangat membara, puluhan mahasiswa tersebut mengumpulkan sampah-sampah plastik di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu Jakarta tanpa mengenal lelah.

Tak berselang lama, puluhan mahasiswa peduli lingkungan itu telah berhasil mengumpulkan banyak sampah yang berhasil dikumpulkan sejak perjalanan menuju pulau dan saat di pulau.

Selanjutnya, sampah-sampah plastik itu dikumpulkan dan dibawa pulang kembali untuk diberikan kepada PT Langgeng Jaya Fiberindo untuk diolah menjadi dakron, wol, tali, filterisasi air dan lainnya.

Louisita berharap, agar kegiatan Vitamin Sea tersebut dapat memberikan manfaat positif dan motivasi kepada warga yang berada di Pulau Kelor itu. Untuk mau memulai aksi bersih-bersih lingkungan dan laut sebagai kekayaan alam Indonesia.**Baca juga: RSUD Tangerang Diduga Abaikan Pasien Miskin.

“Kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk bijak dalam penggunaan produk plastik. Sehingga program Vitamin Sea ini dapat menjadi one stop solution penanggulangan sampah plastik,” kata Louisita disiaran persnya, Sabtu (30/6/2018).(fit)

Berita Terbaru