oleh

Puluhan Jabatan Kepsek SMA dan SMK di Banten Masih Kosong

Kabar6-Puluhan SMA, SMK dan sekolah khusus (SKh) negeri di Banten hingga kini belum juga memiliki Kepala Sekolah (Kepsek) definitif.

Pemprov Banten masih menggembleng para calon Kepsek yang sekarang sedang melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Demikian terungkap dalam acara pelantikan 16 pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (29/4/2019).

Penjabat (Pj) Sekda Banten Ino S Rawita membenarkan, pemprov belum juga mengisi kekosongan jabatan Kepsek yang mengalami kekosongan. Adapun jumlah posisi pimpinan di sekolah yang kosong, dia tak mengetahuinya secara pasti.

“Kepala sekolah menyusul, jumlahnya sekitar 43 atau 94, nanti tanya ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah) persisnya,” ujarnya usai pelantikan.

Mantan Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lebak itu menuturkan, meski masih mengalami kekosongan akan tetapi kondisi itu tak lama lagi akan terisi. Saat ini, para calon Kepsek sedang menjalani diklat dan telah memenuhi syarat akan segera dikukuhkan.

“Calon Kepseknya sekarang sedang diklat, baru 48 (orang). Kemudian setelah itu tidak dilantik, kalau Kepsek mungkin dikukuhkan saja,” katanya.

Pengukuhan Kepsek, kata dia, kemungkinan akan dilakukan juga bersamaan dengan pejabat fungsional lainnya. Banyaknya pelantikan pejabat fungsional karena saat ini cukup banyak diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) di jabatan tersebut.

Walau banyak dibutuhkan, namun posisi itu masih banyak yang berlum terisi. Dia mencontohkan, jabatan fungsional yang masih banyak kekosongan seperti guru dan pengawasan ketenagakerjaan.**Baca juga: Keributan di The Barhouse Project, Begini Kata Camat Pagedangan.

Jumlah pengawas ketenagakerjaan masih jauh dari kata ideal dengan jumlah puluhan. Sedangkan perusahaan di Banten ada sebanyak 14.000 lebih.(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru