Puluhan Anak TK di Tangsel Semarakan Pensi Akhir Tahun

kabar6.com
Kepala Dindikbud Tangsel, Drs Taryono, M.Si.(yud)

Kabar6-Puluhan anak TKN Pembina 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terlihat riang gembira karena bisa bebas mengekspresikan dirinya. Anak-anak menggunakan kostum hewan dalam gelaran Pentas Seni Akhir Tahun 2017-2018 di Graha Widya Bhakti, Setu, Kota Tangsel.

Penyelenggaraan acara terlihat semarak dan meriah. Sebanyak 60 anak TKN Pembina 1 Kota Tangsel yang terbagi ke dalam beberapa kelompok mengenakan aneka ragam kostum sesuai dengan kumpulan spesies hewan-hewan. Seperti bebek, gajah, semut, kelinci, katak, kambing dan lainnya.

Pembukaan pun dimulai dengan penampilan drumband. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, sholawat, puisi yang mereka pimpin secara bergantian di Graha Widya Baktu Puspiptek, Kecamatan Setu.

kabar6.com
Puluhan Anak TK di Tangsel Semarakan Pensi Akhir Tahun.(yud)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono mengucapkan rasa syukur dan bangganya melihat keceriaan anak-anak dalam acara tersebut. Ia juga berpesan agar semua anak-anak mendapat hadiah sehingga mereka mendapatkan kesan dalam pentas akhir tahun ini.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Saya juga bangga dengan Ibu Katri selaku kepala sekolah karena membelikan kostum hewan kepada anak-anak dan juga sebagai inventaris sekolah. Selalu ingat bahagia, kerja, sukses, biarkan mereka bahagia setiap saat. Jangan pernah memaksakan kehendak kepada anak karena akan memberikan trauma dan negatif pada anak,” paparnya, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bagian dari bagaimana membangun karakter anak. Karena membangun karakter hingga dini akan terbawa sampai kapanpun.

kabar6.com
Kepala DIndikbud Tangsel, Drs Taryono, M.Si bersama Kepala Sekolah TKN Pembina 1 Kota Tangsel Katriatun Sarwening.(yud)

Oleh sebab itu pihaknya berpesan kepada para wali murid yang hadir untuk memberikan motivasi dan dorongan, terlebih di era digital saat ini.

Sementara Kepala Sekolah TKN Pembina 1 Kota Tangsel Katriatun Sarwening mengatakan, bahwa di penghujung tahun ajaran 2017-2018 anak-anak tidak lagi menangis. Hal ini dikarenakan semua pihak dapat membangun motivasi.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan kepercayaan dan telah menitipkan putera dan puterinya untuk membangun pendidikan anak usia dini di TKN Pembina 1 Kota Tangsel

“Saya juga memohon maaf atas kesalahan yang tidak disengaja. Kami berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada komite yang telah membantu selama ini,” paparnya.

Lanjutnya, ia berpesan kepada anak-anak yang hendak melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar SD agar dapat berjalan dengan sukses dan anak-anak mengikuti apa yang dikatakan oleh orangtua(ADV)