oleh

Puluhan Anak TK di Serang Dikenalkan Tugas Polisi, Begini Reaksinya

Kabar6-Siswa dari Taman Kanak-kanak (TK) Al-Adnan, Kampung Lembur Gede, Desa Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, belajar mengenai tugas kepolisian dan Polsek Cikande.

Meski awalnya canggung, siswa TK itu mulai terbiasa dengan aktivitas di kepolisian.

“Awalnya terlihat ada beberapa anak ada yang agak ketakutan, tetapi dengan sambutan dari personil Polsek Cikande yang ramah, anak-anak menjadi senang dan bersemangat mendengarkan penjelasan tentang bagaimana pekerjaan Polisi,” kata Kapolsek Cikande, Kompol Mohammad Ridzky Salatun, Selasa (10/03/2020).

Kegiatan itu dipandu oleh Kanit Binmas Polsek Cikande, Kanit Sabhara Polsek Cikande, Kanit Lantas Polsek Cikande serta beberapa anggota Polsek Cikande. Acara di awali dengan perkenalan lalu dilanjutkan dengan penjelasan tugas dan fungsi kepolisian yang humanis kepada anak-anak dan di akhiri dengan acara sesi foto bersama.

**Baca juga: Polres Serang Kota Ajak Pola Hidup Sehat dan Jaga Lingkungan Lewat Ronda.

Mereka diajak menaiki kendaraan polisi dan berkeliling Polsek Cikande, sembari diperkenalkan tugas dan fungsi dari setiap kesatuan di tubuh polri. Mereka tampak antusias mengikuti hal yang baru mereka dapatkan tersebut.

“Semoga melalui kegiatan ini anak-anak dapat mengenal tugas dan fungsi Polisi dalam melayani masyarakat,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru