oleh

Puluhan Ambulans Bersiaga Angkut Jenazah Korban Kebakaran Lapas Klas I Tangerang

Kabar6-Puluhan mobil ambulans sedang bersiaga untuk mengangkut jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang yang kini telah di RSUD Kabupaten Tangerang. Puluhan mobil itu terdiri dari Ambulans Polisi, Rumah Sakit, dan gabungan relawan.

Relawan dari Aktivis Peduli Rakyat (Aspera), Yogi Madesaputra menerangkan, setelah mendapatkan kabar banyak korban meninggal akibat kebakaran Lapas Tangerang, pihaknya berangkat dari Depok menuju Kota Tangerang.

Namun, sesampainya di Lapas Klas I Tangerang semua jenazah sudah berada di RSUD Kabupaten Tangerang. Sehingga saat ini pihaknya siaga menunggu kordinasi dari pihak rumah sakit apabila dibutuhkan.

“Kita siapka 2 unit ambulans untuk siaga, siapa tau rumah sakit membutuhkan kita sudah siap, bersama dengan puluhan relawan,” ujarnya kepada Kabar6.com, Rabu(8/9/2021).

Sementara itu, relawan dari Dompet Dhuafa, Ervin menjelaskan, pihaknya sedang menunggu kordinasi dari rumah sakit apabila dibutuhkan, maka dari itu pihaknya siagakan 1 unit. “1 unit, apabila dibutuhkan kami siap,” tutupnya.

Dalam pantauan Kabar6.com dilokasi, saat ini ada puluhan ambulans bersiaga di Instalasi Pemulasaran Jenazah (IPJ) RSUD Kabupaten Tangerang.

Diberitakan sebelumnya, Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr Hilwani akui beberapa jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang sulit diidentifikasi. Hal itu, menurutnya, karena kondisi luka bakar yang mencapai 80 persen keatas.

**Baca juga: 2 WNA Tewas Terbakar di Lapas Kelas 1 Tangerang

“Korban meninggal harus kita identifikasi dahulu. jadi otomatis bekerjasama dengan kepolisian. Jenazah sulit diidentifikasi. Luka bakar yang menyebabkan kontraktur kaku sampai hangus,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).(eka)

Berita Terbaru