oleh

Pulau Vifärnaholme di Swedia ‘Surga’ untuk Orang-orang yang Kreatif

Kabar6-Sebuah pulau bernama Vifärnaholme yang berada tak jauh dari Ibu Kota Swedia, Stockholm, bisa digunakan untuk berlibur secara gratis untuk Anda yang mengaku memiliki jiwa kreatif.

Pulau yang dijuluki Ideas Island ini digambarkan sebagai ‘surga’ bagi orang-orang kreatif oleh seorang penulis sekaligus pembicara bernama Fredrik Haren.

Dalam akun Facebook resmi Ideas Island, melansir Independent, disebutkan bahwa pulau itu dinilai dapat memberikan inspirasi dan memotivasi orang lain untuk membuat ide-ide hebat. Karena kondisinya yang sepi namun nyaman, jadi Anda punya waktu serta ruang untuk duduk tenang dan fokus pada ide-ide baru.

Pulau ini memiliki luas 7.000 meter persegi, menawarkan lanskap rumput yang hijau, dengan satwa liar khas Swedia yang menawan, dan Anda juga bisa menjelajah kawasan lautnya dengan perahu dayung.

Penginapan di sana didesain menggunakan gaya Scandi, dengan warna putih pada dinding dan lantai berwarna cokelat. Seluruh bangunannya dibuat dari kayu, lengkap dengan teras dan dermaga.

Bagaimana cara agar bisa menginap di sana? Cukup mengajukan permohonan untuk dapat tinggal dan mengeksplorasi proyek kreatif selama seminggu bersama dengan tim Anda. Dalam satu tim, Anda diperbolehkan membawa serta lima orang teman. Ideas Island hanya dapat digunakan oleh satu tim saja selama periode penginapan tersebut.

Nantinya proposal peserta yang terpilih akan diundang untuk liburan dan menginap gratis. Sebagai balasannya, Anda diharapkan untuk memberi sumbangan pada badan amal yang telah ditunjuk pemerintah setempat sebanyak US$1.000 sebagai pengganti pembayaran, atau setara dengan Rp14 juta. ** Baca juga: Belasan Ribu SIM Milik Sopir Bajaj di India Dicabut Karena Malas Bawa Penumpang

Menarik, ya.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru