oleh

PUB dan Lantip Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Pandeglang

Kabar6 – Perkumpulan Urang Banten (PUB) dan Perkumpulan Lansia Aktif Peduli (Lantip) memberikan bantuan uang tunai sebesar 50 juta untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pandeglang.

Ketua Umum (Ketum) PUB Banten Irjenpol Pur Taufiqurahmanruqi mengatakan, bantuan ini wujud keperdulian PUB sebagai warga banten. “Ini memang tidak seberapa, tapi inilah bentuk keperdulian kami sebagai keluarga banten,” demikian dikatakan Taufikurahmanruqi saat menyerahkan bantuan kepada Bupati Pandeglang, Kamis (27/1/2022) di Pendopo Pandeglang.

Menurutnya, tidak hanya PUB, siapaun harus perduli jika ada saudara, atau tetangga yang mendapatkan musibah. “Karena saat kita mendapatkan harta akan ditanya oleh Allah dipergunakan apa hartanya, makadari itu kita harus saling membantu,” ujarnya.

“Kita terus memberikan bantuan untuk orang yang membutuhkan, jangankan di Banten sampai ke NTT pun kita bantu, pokoknya kalau ada bencana apapun kami siap membantu,” imbuhnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan, jika dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PUB dan Lantip.” Saya sangat terharu ketum PUB nya langsung memberikan bantuan, insa Allah ini akan kami berikan kepada yang hak”, terangnya.

**Baca juga: Honorer Pandeglang Minta Seleksi CPNS, PPPK Melalui Jalur Khusus

**Cek Youtube: Saksikan Podcast 5W1H, Edisi Ramai-ramai Isu Kota Tangerang Tengah

Irna menilai, PUB dan Lantip sangat mensuport sekali terkait kegiatan sosial walaupun tidak terjadi bencana. “Banyak kegiatan PUB yang dilakukan untuk Pandeglang berkelanjutan seperti bantuan sosial, vaksinasi, dan edukasi,” tuturnya.

Bantuan dari PUB dan Lantip ini, menurut Irna, organisasi tersebut menunjukan sekali kebermanfaatan bagi masyarakat. “Pergerakannya sangat masif, semoga ini dapat mengetuk organisasi lainnya untuk turut serta,” pungkasnya.(aep)

Berita Terbaru