oleh

PTM Terbatas Enam Guru di Tangsel Positif Covid-19

Kabar6-Temuan kasus peserta didik dan tenaga pengajar yang ikut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas positif terpapar virus Covid-19 cukup banyak. Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat jumlahnya sekitar 87 orang.

“Untuk tenaga pendidik 6 positif,” kata Wali Kota Benyamin Davnie menjawab pertanyaan kabar6.com ditemui usai Rapat Forkopimda di kantornya, Rabu (1/11/2021).

Ia telah menugaskan semua pejabat pimpinan wilayah turun langsung ke lapangan. Camat harus kroscek untuk memastikan lokasi temuan kasus pada satuan pendidikan.

Benyamin sebutkan dari total 1.653 PTM terbatas tahap 1 diikuti oleh 685 sekolah. Selama kurun waktu September, hingga November 2021 ada 180 sekolah yang melaksanakan belajar offline.

Sehingga jumlah totalnya ada 865 yang belum siap gelar PTM terbatas, 788 belum mengisi serta melengkapi persyaratan data pokok pendidikan.

“Itu tadi kan mereka harus menyiapkan disinefektan, handsanitizer, penyemprotan, mengatur skala, skejul anak sekolahnya dan sebagainya. Itu yang belum disiapkan,” jelas Benyamin.

Belum tersedianya sarana dan prasarana protokol kesehatan di sekolah tertentu, menurutnya, bukan karena alasan biaya. Faktor kesiapan teknis yang menjadi persoalan mendasar.

**Baca juga: Kemenag Tangsel Dorong Pemerintah Kota Selesaikan Biaya Sertifikasi Wakaf

Benyamin pastikan dirinya enggan gegabah dalam memutuskan PTM terbatas. Artinya jika satuan pendidikan belum siap maka tidak akan dipaksakan gelar PTM terbatas.

“Bahkan kalau umpamanya ada sekolah yang terkonfirmasi positif ya tutup dulu maksimal tiga hari. Kayak gitu kira-kira,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru