oleh

PT Waskita Janji Penuhi Tuntutan SDN 01 Bambu Apus

Kabar6-Kerugian akibat robohnya bangunan gedung di SDN 01 Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan mencapai ratusan juta rupiah. PT Waskita Karya, selaku kontraktor pelaksana proyek tol Serpong-Cinere telah dituntut untuk bertanggungjawab.

“Alhamdulillah. Sudah ada kesepakatan dengan pihak WK untuk penyelesaian semua,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono kepada kabar6.com, Senin (14/1/2019).

Ia mengungkapkan, ada banyak jenis barang inventaris yang rusak. Pihaknya pun telah merinci total jumlah kerugian sekolah di luar bangunan gedung.

Berdasarkan daftar rincian yang dikirimkannya tercatat total jumlah kerugian SDN 01 Bambu Apus sebanyak Rp 138,5 juta. Dana sebesar itu untuk mengganti sarana dan prasarana gedung yang rusak.

“Akan dipenuhi semua, termasuk alat peraga. Bangunan sudah mulai dilakukan perbaikan,” ungkap Taryono.

Sebelumnya, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) juga telah menuntut agar PT Waskita Karya dapat memperbaiki bangunan gedung sekolah yang rusak seperti sediakala.**Baca juga: Kerugian SDN 01 Bambu Apus Ditaksir Rp150 Juta Lebih.

“Mungkin 100 sampai dengan 150 (juta rupiah), untuk bangunan saja,” ungkap Kepala Bidang Bangunan Non Perkantoran DBPR Kota Tangsel, Buwana Mahardika.(yud)

Berita Terbaru