Home / Banten / PT. Thong Hing di Pergudangan Dadap Diduga Ilegal
kabar6.com
Salah seorang penjaga gudang di Pergudangan Pantai Indah Dadap Kabupaten Tangerang.(bam)

PT. Thong Hing di Pergudangan Dadap Diduga Ilegal

Kabar6-Perusahaan perakitan Lemari Plastik yang mengatasnamakan PT. Thong Hing diduga ilegal.

Pasalnya perusahaan milik Mr. Siao WNA asal Tiongkok yang beralamat di kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Kabupaten Tangerang tersebut, setiap pesan barang selalu memakai perusahaan lain yang memiliki perijinan.

Dijelaskan oleh Handoko, warga sekitar lokasi kepada media saat ditemui di salah satu rumah makan di Tangerang, Minggu (4/11/2018).

“Setahu saya PT. Thong Hing tidak ada ijinnya, karena setiap pesan barang agar usahanya lancar selalu meminjam PT. Cin Dawei Indonesia yang beralamat di Kawasan Industri Mekar Jaya Sepatan atau biasa disebut kawasan Akong,” terang Handoko lagi.

Untuk memastikan itu, tim kabar6.com bersama media lain melakukan penelusuran. Ternyata PT. Thong Hing itu hanya dibuat atas nama saja, sebab setiap melakukan transaksi penjualan maupun yang lainnya menggunakan PT. Cin Dawei Indonesia.

Tak cukup disitu, setelah di telusuri dan informasi yang didapatkan dalam gudang itu ada proses perakitan Lemari Plastik.

“Posisinya di pojok, bahkan nampak terlihat dari depan hanya Gudang yang tidak terawat, tapi didalamnya ada karyawan yang merakit Lemari Plastik,” tandasnya.

Bahkan, informasi yang didapatkan juga PT. Sin Dawei Indonesia itu bergerak di bidang pembuatan Sendal. Sedangkan PT. Thong Hing yang diduga ilegal itu bergerak dibidang perakitan Lemari Plastik.

Sementara itu, perusahaan tersebut sudah beroperasi setahun yang lalu.”Ya sekitar bulan 10 Oktober 2017 lalu perusahaan perakitan lemari plastik sudah beroperasi,” ucapnya.

“Dan awalnya perusahaan itu sewa tempat di daerah Legok, karena ada suatu hal yang tidak bisa dipertahankan, maka WNA Itu memutuskan untuk pindah ke Kawasan Pergudangan Dadap,” pungkasnya.

Terpisah, saat di hubungi lewat selularnya salah seorang Karyawan kepercayaan Ana, Perusahaan perakitan lemari Plastik yang mengatasnamakan PT Thong Hing, belum lama memproduksi atau merakit lemari plastik.**Baca juga: Pembukaan Porprov V Banten, Warga Berebut Selfie Bareng Bupati Zaki.

Untuk mengenahi perijinan, ujar Ana, masih dalam proses pengurusan petugas.”Nanti saya kasih tahu bukti kalau kita sudah melakukan pengurusan perijinan,” ucap Ana.(bam)

Check Also

kabar6.com

Puluhan Pelajar di Pandeglang Tertangkap Razia Satpol PP

Kabar6-Sekitar 28 Pelajar tertangkap razia Satpol PP saat tengah asik main playstation di warnet tepatnya ...