oleh

PT SPM Diduga Penyalur Solar Terbesar Untuk Industri di Tangerang

Kabar6-PT Sinergi Permata Mulia (SPM), penyelundup Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi yang tertangkap basah kala tengah bertransaksi di SPBU 34-15706, Kawidaran, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/10/2012) malam lalu, merupakan perusahaan penyalur solar bersubsidi ilegal terbesar untuk kalangan industri di wilayah Tangerang.

Perusahaan milik Wawan alias Iwan Keling  ini diduga memiliki jaringan bisnis yang sangat luas.

Hal ini, terlihat dari cara perusahaan ini melayani konsumennya melalui sebuah website beralamat di http:sinergipermatamulia.indonetwork.co.I’d.

Selain menyediakan Solar HSD, PT SPM tersebut, juga melayani jasa jual-beli bahan kimia seperti, Residu, MFO, MDF, Bio Chemical Oil (BCO), Rubber Compound Oil (RCO) dengan kualitas terjamin dan harga kompetitif.

“Jaringan perusahaan ini memang besar. Saya sudah telusuri informasi tentang perusahaan itu. Mereka menjaring konsumennya melalui jaringan internet juga,” ungkap Sekjen LSM Panca Bhakti Nusantara (PBN), Heriyanto Soleh, kepada Kabar6.com, Senin (5/11/2012).

Menurut Heri, PT SPM ini bergerak di bidang perdagangan dan jasa kategori khusus untuk kebutuhan industri. Perusahaan yang beralamat di Karawaci, Kota Tangerang ini, diduga memiliki bekingan yang sangat kuat.

“Informasi yang kami dapat, PT SPM ini mempunyai jaringan dan bekingan yang luar biasa kuat,” katanya.

Pantas saja lanjut Heri, sewaktu kedua orang karyawannya Udin Tajo dan Temmy, tertangkap tampak begitu tenang.

Bahkan, kedua tersangka penyelundup BBM Bersubsidi yang saat ini ditahan di Mapolsek Cikupa, mengaku sedikitpun tidak menunjukkan rasa takut dengan penahanan tersebut.

“Kami tidak takut ditahan. Paling besok juga bebas kok,” ujar Heri menirukan kalimat yang diucapkan kedua tersangka.(din)

 

Berita Terbaru