oleh

PT PITS Sebut Perkembangan Bisnis Air Minum Lumayan Bagus

Kabar6-PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (Perseroda) kini telah punya empat divisi pengembangan bisnis. Keempatnya antara lain divisi pasar, transporter limbah medis serta divisi teknologi dan informasi.

“Sehingga saat ini sudah ada empat divisi di bawah PT PITS yang berbentuk holding company (induk perusahaan),” ungkap Kepala Divisi Pengelolaan Air Minum PT PITS, Agus Supadmo saat dikonfirmasi kabar6.com, Minggu (19/9/2021).

Ia terangkan, dalam bisnis pelayanan air minum ini PT PITS bekerjasama dengan PT PP Infrastruktur yang mendirikan badan usaha pelayanan PT Tirta Tangsel Mandiri. Skema air yang dibayar hanya yang terserap oleh pelanggan (take and pay) dan tidak ada minimum pembayaran.

Supadmo jelaskan untuk Instalasi Pengelolaan Air kerjasama kerjasama dengan skema Bangun Operasi Serah/Build Operator Transfer (BOT) Sedangan pada Jaringan Distribusi Utam adalah Build, Lease and Transfer /Bangun, Sewa dan Serah (BLT).

Seluruh proyek pembangunan IPA dan jaringan perpipaan 100 persen dibiayai oleh PT PP Infrastruktur. “Perkembangan alhamdulillah sudah lumayan bagus dari sisi manajemen, transmisi dan distribusi maupun pelayanan pelanggan,” jelasnya.

**Baca juga:

PT PITS Dituntut Perbaiki Manajemen Bisnis dan Pelayanan

Didesak Evaluasi, Formats: PT PITS ‘Hidup Segan Mati Ogah’

Menurut Supadmo, tentu sudah mengetahui bahwa sebagian area perumahan di Kota Tangsel diBintaro, BSD dan lain-lain sudah dilayani oleh Perumdam Tirta Kerta Raharja. Saat ini PT PITS memberikan pelayanan di area Ciputat dan Pamulang.

“Total pelanggan 5.821 sambungan langsung. Terdiri dari 40 perumahan, 2 apartemen, kantor pemkot dan toko swalayan,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru