oleh

PT KCI Sebut Rawan Aksi Warga Lebak Timpuki Kereta

Kabar6-Sikap kurang patut kerap dilakukan oknum warga yang bermukim di sekitar bantaran rel kereta api jalur Kabupaten Lebak. Warga terlihat bermain di rel, dan bahkan menimpuki rangkaian commuter line yang sedang melintas.

“Karena kereta kan merupakan fasilitas bersama yang harus kita jaga bersama,” kata Community and Event PT Kereta Computer Indonesia, Akbar, Selasa (14/4/2020).

Ia jelaskan, sebenarnya PT KCI sudah sering turun langsung ke lapangan bersama pemerintah daerah untuk sosialisasi sambil mengedukasi tentang bahaya aksi vandalisme warga bantaran rel kereta.

Namun di tengah pandemi Covid-19, kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan. “Kita sedang PSBB dan harus physical distancing jadi tidak memungkinkan. Tapi, bantuan tetap kami salurkan dan berharap pemda bisa mensosialisasikan ke masyarakat untuk bersama menjaga kereta api,” papar Akbar.

**Baca juga: Pemkab Lebak Tambah Dana Penanganan Covid-19 Jadi Rp165 Miliar.

Menurutnya, beragam jenis bantuan sudah diserahkan langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak.

Bantuan berupa 35 kompor gas, 52 selimut, 32 panci, 35 wajan, 37 teko dan 51 set peralatan makan. “Monggo silahkan disalurkan baik untuk warga yang terdampak banjir Januari lalu atau terkait dengan Covid-19,” ujar Akbar.(Nda)

Berita Terbaru