oleh

PT CNOOC Salurkan Bantuan Paket Sekolah ke Pulau Panjang

Kabar6-Perusahaan minyak lepas pantai China National Offshore Oil Corporation (CNOOC), menyalurkan bantuan paket sekolah berupa tas dan alat tulis kepada sekolah di Desa Pulo Panjang, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, pada Senin (14/12/2015) kemarin.

 

Bantuan tersebut merupakan bentuk realisasi komitmen pihak perusahaan dalam rangka membangun kepedulian terhadap warga khususnya para pelajar dari program CSR perusahaan.

 

“Ini memang komitmen kami untuk terus peduli kepada wilayah yang terkena dampak operasi kerja kami salah satunya Desa Pulo Panjang. Saat ini kami menyalurkan bantuan berupa tas dan alat tulisnya untuk siswa SD, MTs, dan Madrasah Diniyah di Pulo Panjang,” kata Head of Community Relations CNOOC SES Ltd, Masyuti Yasin, di sela-sela serah terima bantuan di Kantor Pemerintah Desa Pulo Panjang.

 

Melalui Program CSR CNOOC, perusahaan yang beroperasi di Indonesia sejak 2002 itu berkomitmen melakukan perhatian dan kepeduliannya terhadap wilayah-wilayah operasi kerjanya.

 

Tak hanya paket bantuan sekolah, sejumlah kepedulian baik untuk pendidikan dan masyarakat pun menjadi komitmen utama perusahaan tersebut.

 

“Di Desa Pulo Panjang, tidak hanya terhadap pendidikan saja, termasuk pembangunan sarana bagi warga pun kami lakukan untuk kesejahteraan masyarakat, termasuk pelatihan-pelatihan keterampilan untuk nelayan, semoga yang kita berikan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

 

Sekretaris Desa Pulo Panjang, Misnan, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian CNOOC kepada masyarakat Desa Pulo Panjang.

 

Menurutnya, dari beberapa perusahaan yang lingkup kerjanya berdampak ke Desa Pulo Panjang, hanya CNOOC yang berkomitmen terhadap kewajiban program CSR perusahaannya.

 

“Kami sangat berterima kasih CNOOC atas komitmennya kepada Desa Pulo Panjang, semoga apa yang sudah diberikan menjadi motivasi kepada masyarakat kami dan membawa berkah bagi perusahaan,” katanya. ** Baca juga: Lurah Serua Terpilih Jadi Ketua Forkabi Tangsel

 

Untuk diketahui, perusahaan asal Tiongkok tersebut mendistribusikan gas ke PLTGU Pulo Ampel melalui Pipa bawah laut yang disalurkan langsung dari pusat operasinya di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.(sus)

Berita Terbaru