oleh

PT Arista Terbakar di Curug, Satu Karyawan Terpanggang

Kabar6-Sebuah pabrik pembuatan akrilik, PT Arista Niagara International di Jalan Gatot Subroto, KM 12,5 Desa Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, terbakar, Sabtu (18/4/2015).

Dalam peristiwa itu, seorang karyawan menderita luka bakar terkena percikan api dari pipa mesin yang meledak.

Ruspan satpam di pabrik setempat mengatakan, kobaran api berawal dari terjadinya ledakan pada pipa mesin.

“Waktu kejadian, di dekat pipa ada karyawan bernama Yasmin (40). Hingga, api menyambar bagian wajah dan tangannya,” ungkap Ruspan.

Kobaran membesar, setelah percikan api menyambar barang yang mudah terbakar di dalam pabrik. Tterlebih, tiupan angin yang kencang semakin membuat amuk si jago merah semakin membara.

Amuk si jago merah mereda, satu jam setelah enam unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tangerang diterjunkan ke lokasi.

Namun demikian, amuk si jago merah terlanjur menghanguskan seluruh barang yang ada di tiga lantai bangunan pabrik tersbeut. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai miliaran rupiah. **Baca juga: Polsek Serpong Grebek Pabrik Tahu Berformalin di Bogor.

Guna mengetahui penyebab pasti kebakaran, kini petugas unit Identifikasi Polres Kota Tangerang masih terus melakukan penyelidikan.(agm)

Berita Terbaru