PT AP II Gelar Apel Siaga K3

kabar6.com
Apel Siaga K3 yang digelar PT AP II.(Zak)

Kabar6-PT Angkasa pura II (Persero) melakukan apel siaga keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3) yang belum pernah dilakukan apa yang disebut terminal safety campaign.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan Terminal safety campaign tujuannya sama untuk membangun awareness, memberikan sosialisasi, mengedukasi, mengingatkan kembali hal-hal yang sifatnya berpotensi dapat menimbulkan persoalan dan resiko yang terjadi di gedung terminal di badara-bandara.

“Ini juga penting dalam konteks untuk membangun safety culture, jadi budaya keselamatan karena apa karena memang operasi bandara ini operasi yang 24 jam, kemudian faktor-faktor resikonya di area operasi cukup tinggi jadi kalo area besarnya bandara itu di sisi udara, terminal dan sisi darat,” ujar Awaluddin, Selasa (18/9/18).

Hal ini Sekarang yang difokuskan adalah gedung terminal, karena di dalam gedung terminal itu juga punya potensi-potensi resiko yang cukup besar, potensi-potensi titik-titik api kebakaran, instalasi jaringan listrik yang tidak baik, lingkungan kerja juga harus baik, dan Keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3).

Ia menambahkan bahwa Kondisi-kondisi itu juga harus selalu di ingatkan sehingga semua komunitas pelaku dibandara khususnya diterminal baik itu angkasa pura II sendiri, mitra kerja, mitra usaha, siapapun yang terlibat di dalam area gedung terminal.**Baca juga: Surat Pemecatan 7 PNS Pemkot Tangsel Sedang Diproses.

“Yang di supervisi langsung juga kantor otoritas bandara karena fokusnya regulator terhadap jaminan 3S (safety,security dan service) untuk selalu mengikuti standart prosedur yang ada,” Ujar Awaluddin.(Zak/Res)