oleh

PSI Minta Pemkot Tangsel Serius Tangani Masalah Sampah

Kabar6-Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan, Ferdiansyah meminta Pemkot Tangsel untuk lebih serius dan responsif dalam menyelesaikan permasalahan sampah.

Ferdy menerangkan, saat dirinya berkunjung ke masyarakat di kawasan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangsel minggu lalu, masyarakat sekitar keluhkan tempat pembuangan sampah liar.

“Sampah ditumpuk dan dibakar hingga 4 kali per hari. Saya langsung berkoordinasi dengan Kelurahan dan dinas terkait untuk ditangani segera. Pemkot harus sering turun ke masyarakat melihat fakta di lapangan,” ujar Ferdi kepada Kabar6.com di Sabak Coffee & Kitchen, Serpong Greenview Apartement, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangsel. Minggu (2/2/2020).

Ferdi mengatakan, dalam satu ruas jalan, bisa di lihat terdapat 4 sampai 5 tempat pembuangan sampah sementara yang liar. Bahkan, sebagian sampah itu menutup saluran air, dan menimbulkan bau tak sedap.

“Pemkot harus serius menangani sampah di kawasan yang padat penduduk terutama perkampungan,” paparnya.**Baca juga: Camat Setu: Rumah Terdampak Tanah Longsor 2 Pintu.

Ferdi menjelaskan, tak lama setelah berkoordinasi bersama masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup datang untuk mengangkut sampah yang sudah menumpuk.

“Usai koordinasi, Dinas Lingkungan Hidup datang dalam waktu tidak terlalu lama dan mengangkut sampah yang sudah menumpuk,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru