oleh

PSBB Ketat Jakarta Berdampak Positif pada Industri Kuliner di Tangsel, Airin: Tetap Jaga Protokol

Kabar6-Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat di DKI Jakarta untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 berdampak positif ke daerah sekitarnya. Setiap akhir pekan restoran dan cafe di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jadi ramai didatangi wisatawan kuliner.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, banyak warga ibukota memanfaatkan liburan akhir pekan untuk menikmati wisata kuliner di sekitar kawasan Tangerang Raya. Sebab selama PSBB ketat di Jakarta pengunjung restoran maupun cafe dilarang makan dan minum di tempat.

“Bagus kan (PSBB ketat Jakarta). Jadi bisa menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Tangsel,” canda Airin di kantornya kawasan Ciputat, Selasa sore (29/9/2020).

Selama tujuh bulan terakhir seluruh industri kepariwisataan terdampak pandemi Covid19. Ia pun mengingatkan kepada pelaku usaha maupun warga pengunjung tetap waspada lantaran virus corona bisa menjangkit siapa saja.

“Berulangkali saya ingatkan, tetap patuhi protokol kesehatan saat manfaatkan momen kelonggaran PSBB di Kota Tangsel,” tegas Airin, wali kota yang akan mengakhiri jabatannya tahun ini.

**Baca juga: Akibat Alami Kenaikan, RS untuk Covid-19 di Tangsel Krisis Kamar Tidur Isolasi.

Selama masa pelonggaran PSBB, kata dia, tren jumlah kasus Covid-19 di Kota Tangsel meningkat. Meski demikian kondisi yang terjadi di lapangan juga diimbangi dengan terus bertambahnya angka pasien sembuh. “Belum ada rencana memperketat PSBB, tapi nanti kami akan lihat,” ujar Airin. (yud)

Berita Terbaru