oleh

PSBB Covid-19, Hotel di Tangerang Raya Wajib Layani Karantina Mandiri

Kabar6-Selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di wilayah Tangerang Raya wajib melayani karantina mandiri. Hal itu tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Banten Nomor 16 tahun 2020, tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB.
“Terhadap kegiatan perhotelan, penanggungjawab hotel wajib menyediakan layanan khusus bagi tamu yang ingin melakukan isolasi mandiri,” tulis Pergub Banten yang ditandatangani Wahidin Halim, Kamis kemarin.
Kemudian pada bagian ketiga mengenai Pembatasan Aktifitas Bekerja di Tempat Kerja di Pasal 11. Poin keempat tercantum tamu hotel dilarang beraktifitas diluar kamar dan harus menggunakan jasa layanan kamar.
Fasilitas penunjang hotel yang membuat kerumunan massa pun harus ditutup. Selanjutnya, karyawan hotel wajib menggunakan masker, sarung tangan dan pakaian kerja sesuai pedoman keselamatan dan kesehatan kerja.**Baca juga:Pandemi Corona, Aparat Gabungan “Gerebek” Pasar Induk Rau.
“Melarang tamu yang sakit atau menunjukan suhu tubuh di atas normal, batuk, pilek, diare dan sesak nafas untuk masuk hotel,” dalam kutipan lainnya.(dhi)

Berita Terbaru