oleh

PSBB Covid-19, Dinkes Tangsel: Masker Sudah Didistribusikan ke Dishub

Kabar6-Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Deden Deni memastikan pihaknya sudah mendistribusikan stok masker di setiap titik check point pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Program tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Sesuai usulan APD (Alat Pelindung Diri) untuk kebutuhan posko kami serahkan ke Dishub,” ungkapnya saat dikonfirmasi kabar6.com, Sabtu (18/4/2020).

Pantauan pagi hari tadi pada lokasi check point PSBB di Sandratex Jalan Ir H Djuanda, Kecamatan Ciputat Timur, amburadul. Petugas puskesmas kebingungan karena belum ada masker dan thermo gun.

Deden menjelaskan, Dinkes menyerahkan ke Dinas Perhubungan. Selanjutnya Dishub yang distribusikan ke tujuh lokasi posko check point.

Lantas apabila ada masyarakat pengendara yang melintas terdeteksi gejala suspect Covid-19. Deden menegaskan sudah ada standar operasional prosedural.

**Baca juga: Hari Pertama PSBB Covid-19 di Stasiun Rawa Buntu Penumpang Sepi.

“Kalo ada warga terindikasi langsung dijemput petugas Dinkes untuk dirujuk ke RSU,” tegasnya.

Deden menambahkan, pasokan masker yang disalurkan Dinkes ke Dishub selain untuk petugas jaga juga diberikan kepada pengendara yang kepergok tidak memakai masker sekaligus sebagai sarana edukasi masyarakat.(yud)

Berita Terbaru