oleh

Proyeksi Jaringan Pipa Gas Jangkau Pondok Aren

Kabar6-Pangsa pasar sumberdaya alam energi gas menjadi komoditas yang dianggap sangat menjanjikan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kini, pasarnya mulai dikembangkan.

Manager Area PGN Wilayah Tangerang, Lebinner Sinaga mengatakan, ada pangsa pasar energi gas di Kota Tangsel yang kini sedang menjadi incaran. Antara lain, pusat perbelanjaan, industri komersil dan rumah tangga.

“Untuk wilayah Tangerang Raya, kini yang sudah menjadi pelanggan sebanyak 185 perusahaan industri kecil, 265 perusahaan komersil serta 5.850 untuk rumah tangga,” terangnya ditemui wartawan di Serpong, Selasa (28/4/2015).

Menurutnya, jaringan pipa gas di kota Tangsel baru sampai wilayah Melati Mas, Kecamatan Serpong Utara. Sisanya diproyeksikan tahun ini bakal membangun jaringan hingga ke Bintaro Exchange, Kecamatan Pondok Aren.

“Saat ini sedang diproyeksikan untuk tambah jaringan ke seluruh Tangsel,” ujar Libiner. Ia mengungkapkan, kini sudah banyak perusahaan yang mencoba menawarkan diri untuk membangun jaringan pipa gas. **Baca juga: Kantor Lurah Rawa Mekar Jaya Dibobol Maling.

Jaringan tersebut dibangun untuk menjangkau pangsa pasar yang sedang dibidik. “Kita sudah melakukan kesepakatan dengan Pemkot (Pemerintah Kota) Tangsel untuk membangun jaringan pipa gas,” katanya.(yud)

Berita Terbaru