oleh

Proyek Tol Serang-Panimbang Dipastikan Molor

Wakil Menteri PU, Achmad Hermanto, di milad ke-15 UNMA.(zis)

Kabar6-Pembangunan proyek Jalan Tol Serang-Panimbang, Banten, dipastikan bakal molor dari jadwal rampung tahun 2018 mendatang, sebagaimana yang ditargetkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demikian prediksi yang disampaikan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU), Achmad Hermanto Dardak, saat menghadiri puncak peringatan milad ke-15 Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) di kampus UNMA, Cikaliung, Kabupaten Pandeglang, Minggu (27/3/2016).

“Masih berproses, termasuk designnya. Kemungkinan rampung pada tahun 2019 mendatang,” Achmad Heryanto.

Sedangkan untuk pembebasan lahan, Achmad Heryanto menyebut bila pemda sudah mendukung. “Bila fase pertama sudah selesai nanti akan di ajukan ke Gubernur. Kemudian, Gubernur dan Bupati akan koordinasikan untuk menentukan trase jalan tol,” katanya.

Menurutnya, pihak Kementrian akan terus mendorong pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan proses pembebasan lahan untuk jalan tol dimaksud. “Kita sekarang dorong pihak pemda agar priode ini akan selesai dalam pembebasan lahan,” tuturnya. **Baca juga: Bupati Zaki: Pembentukan Bank Banten Jangan Dipaksakan.

Lanjut Heryanto, pembangunan jalan tol tersebut harus memenuhi skala ekonomi dan fiansial. Ketika kedua hal itu sudah terpenuhi maka pihaknya akan segera membuka tender. **Baca juga: Tahun Ini, Wajib Pajak Tangsel Bisa Bayar di BRI.

“Kalau layak secara Ekonomi dan pinansial, iya udah langsung dibangun saja lalu di tenderkan. Nah inikan secara finansial belum layak,” pungkasnya.(zis)

**Baca juga: Begini Cara Aa Serap Aspirasi Warga di Banten.

Berita Terbaru