oleh

Proyek Tol Serang-Panimbang 83 KM Dimulai Desember 2017

Kabar6-Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) optimis dapat memulai pembangunan jalan Tol Serang–Panimbang pada Desember Tahun ini.

Sedianya, Jalan Tol Serang-Panimbang sepanjang 83 KM tersebut, masuk dalam daftar 37 proyek prioritas. Proyek Jalan Tol itu akan digarap langsuing oleh Badan USaha Milik Negara (BUMN) PT WIKA Serang Panimbang.

Ya, Tol Serang Panimbang bermuatan misi untuk mendukung pengambangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Provinsi Banten.**Baca juga: Kota Tangsel Raih Swasti Saba Wiwerda Tingkat Nasional Tahun 2017.

“Soal pembebasan lahan, memang menjadi tantangan paling sulit untuk diimplementasikan di lapangan. Tidak sedikit pembangunan Jalan Tol di Indonesia terbentur oleh masalah pembebasan lahan, di mana dalam setiap lokasi memiliki ragam masalah tersendiri,” ujar Direktur Sektor Jalan dan Jembatan, Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Max Antameng, Rabu (29/11/2017).**Baca juga: MA Al Mutakin di Lebak Rusak Tertimpa Longsor.

Dalam rencananya, PT WIKA Serang Panimbang, selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Tol Serang – Panimbang, memperkirakan proses pembebasan lahan dapat rampung paling lambat Juni 2018.(BL/tmn)

Berita Terbaru