oleh

Proyek Saluran Air Dua Lingkungan di Cilegon Telan Rp7 Miliar

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Proyek pompanisasi dan pemasangan sarana prasarana saluran air di Lingkungan Cipala dan Batu Payung, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, diperkirakan bakal menghabiskan anggaran hingga Rp7 miliar.

Anggaran tersebut, bersumber dari APBD murni Kota Cilegon tahun 2016.

Sedianya, kebutuhan pompanisasi dan pemasangan saluran air di dua lingkungan itu, sebenarnya sangat mendesak. Selama ini, warga setempat selalu mengalami krisis air bersih, bahkan pada musim penghujan.

Anggota Komisi I DPRD Kota Cilegon, Erik Rebiin berjanji pihaknya bakal mengawal pelaksanaan proyek tersebut. Terlebih, pelaksanaan proyek di dua lingkungan itu bakal menjadi acuan proyek serupa di lingkungan-lingkungan lain yang juga mengalami krisis air bersih.

“Untuk Lingkungan Yembulun, Ciporong, dan Gunung Batur akan kami dorong agar bisa dianggarkan pada APBD tahun depan,” kata Erik, Selasa (12/4/2016).

Proyek pemasangan pipa dan pompanisasi sendiri sebenarnya pernah masuk dalam program bantuan dari Pemerintah provinsi (Pemprov) Banten. **Baca juga: Bea Cukai Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan 53 KG Sabu Cair.

Namun, terjadi kesalahan teknis lantaran pengeboran dilakukan di atas bukit yang mengakibatkan pompa air tidak dapat difungsikan. **Baca juga: MMS Bakal Teruskan Jalan Tol Sampai Pelabuhan Merak.

“Nanti pompa itu adanya dibawah, sementara air akan dialirkan ke penampungan sebelum dialirkan ke rumah warga,” kata Erik.(sus)

Berita Terbaru