oleh

Proyek Revitalisasi Pasar Ciputat Tak Kunjung Kelar, Pedagang Merugi Miliaran

Kabar6-Para pedagang yang terkumpul dalam satu Perkumpulan Pedagang Pasar Ciputat (P3C) mengaku mengalami penurunan omzet hingga 100 persen akibat lamnatnya proyek revitalisasi Pasar Ciputat.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua P3C Yuli kepada Kabar6.com di Plaza Ciputat Selasa 23 Februari 2021.

Akibat lambatnya proyek itu, Yuli mengaku, kehilangan omzet miliaran rupiah. Menurutnya, rata-rata pedagang mengaku kerugian mereka per bulan itu mencapai Rp8 juta, kini menurut Yuli sudah berjalan 6 bulan proyek itu berjalan.

“Jadi rata rata pedagang sudah mengalami kerugian Rp48 juta. Tinggal dikali saja, totalnya ada 600 pedagang,” ungkapnya.

Yuli menjelaskan, janji Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), proyek pembangunan Pasar Ciputat akan selesai pada April 2021.

Namun, diterangkan Yuli, hingga saat ini, Blok A belum juga tersentuh oleh rencana pembangunan tersebut.

“Janjinya delapan bulan selesai. Blok A selesai dalam empat bulan, Blok B juga empat bulan. Sekarang, yang kerja ngga ada, Blok A belum diapa-apain,” terangnya.

**Baca juga: 195 Guru K2 di Tangsel Diangkat Menjadi PPPK

Yuli meragukan proyek tersebut akan selesai dalam jangka waktu delapan bulan dari yang direncanakan, saat ini saja dirinya sudah menghitung bahwa sudah 7 bulan lamanya para pedagang sudah direlokasi.

“Kami cuma diberi janji janji aja, tanpa ada realisasi yang jelas dari Pemkot Tangsel,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru