oleh

Proyek Peningkatan Jalan Gembong – Megu Rusak Lagi, LSM BIAK: Kami Akan Lapor ke Kejari

Kabar6-Belun lama dilakukan perbaikan dan perawatan kembali pada proyek infrastruktur peningkatan jalan Gembong – Megu Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, kini kembali mengalami kerusakan.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Independen Antikorupsi (BIAK) mengatakan, bahwa proyek tersebut dari awal pelaksanaanya sudah tidak sesuai perencanaan atau RAB yang sudah dibuat oleh DBMSDA, pasalnya, proyek yang baru berjalan lebih kurang 6 bulan itu sudah mengalami kerusakan atau amblas yang cukup parah.

“Kontruksi badan jalan yang saat ini sudah amblas, tidak bisa untuk tambal sulam melainkan harus dibongkar, karena ketahanannya tidak akan tahan lama,” ungkap Opick kepada kabar6.com, Rabu (23/2/2021).

Dijelaskan Opick, bahwa proyek yang menelan anggaran senilai Rp 913.491.700 dari APBD 2020 melalui DBMSDA Kabupaten Tangerang itu dikerjakan oleh CV Razan Bangun Nusantara.

“Kami menilai proyek peningkatan jalan itu tidak sesuai dengan kwalitas yang diharapkan, kami minta Dinas terkait agar lebih selektif lagi dalam memilih perusahaan rekanan, bila perlu perusahaan rekanan yang dinilai tidak beres dalam melaksanakan proyek langsung di black list saja,” tegas Opick.

Terkait hal itu, lanjut Opick, pihaknya akan melaporkan proyek peningkatan jalan Gembong – Megu itu ke Kejaksaan Negeri Tigaraksa Tangerang.

“Dalam waktu dekat, kami dari LSM BIAK akan melaporkan proyek tersebut ke pihak Kejaksaan Negeri untuk segera turun melihat langsung kondisi proyek tersebut,” pungkasnya.

**Baca juga: LSM BIAK Minta DPRD Kabupaten Tangerang Segera Panggil Pihak PT Suja

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas (Kadis) Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang Drs. H. Slamet Budhi Mulyanto M.Si menanggapi dengan santai ihwal amblasnya fisik proyek infrastruktur peningkatan jalan Gembong – Megu Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.

“Sudah ditegor dan diperbaiki, ungkap Kadis BMSDA Slamet Budhi Mulyanto lewat pesan singkat SMS kepada kabar6.com, Rabu (3/2/2021).(Han)

Berita Terbaru