oleh

Proyek Jalan Kramat Solear Diduga Bermasalah

Kabar6-Proyek bertonisasi jalan di Kramat Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, diduga bermasalah. Pasalnya, proyek tanpa papan nama yang bersumber dari APBD 2012 tersebut, banyak ditemukan kejanggalan baik dari fisik proyek maupun volumenya.

Ketua LSM Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan Banten ( GMP2B), Syaifudin Juhri mengatakan, pihaknya menemukan banyak persoalan dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Selain tak terpasang plang, proyek betonisasi sepanjang hampir 1,5 kilometer ini, juga tidak menggunakan landasan bawah (LC).

“Begestingnya ditanam, sehingga volume beton berkurang. Tak hanya itu, besi dowel juga sengaja tidak dipasang, meski besi itu ada dilokasi proyek,” ungkap Juhri kepada Kabar6.com, usai melakukan investigasi ke lokasi proyek, Rabu (3/10/2012).

Ditambahkan Juhri, dirinya menduga ada indikasi korupsi dalam pelaksanaan proyek tersebut. Untuk itu, lembaganya dalam waktu dekat ini akan melayangkan surat laporan kepada aparat penegak hukum baik Kepolisian maupun Kejaksaan, agar memeriksa pemborong dan sejumlah pihak yang terkait dalam proyek itu.

“Dalam waktu dekat, kami akan melaporkan sejumlah oknum yang telibat dalam proyek ini. Sebab, dugaan korupsi di proyek ini tampak jelas,” katanya.

Dihari yang sama, Ali Bejo, pelaksana proyek betonisasi jalan Kramat Solear, dihubungi Kabar6.com lewat ponselnya, tak ada respon. Pesan singkat yang di kirim pun juga tak di balas oleh dirinya.(din)

Berita Terbaru