oleh

Proyek Hotmix Tak Jelas, Warga Legok Blokir Jalan

Kabar6-Warga Kampung Rancagong, RT 02-03 RW 07, Desa Rancagong, Kecamatan Legok memblokir akses jalan yang menuju wilayahnya dengan membangun pagar kayu, Rabu (19/12/2012).

Khawatir terjadi kericuhan, aksi blokir jalan ini dijaga ketat oleh aparat Polsek Legok yang terjun ke lokasi sesaat setelah warga kampung tersebut berkumpul di lokasi.

Berdasarkan informasi, aksi warga ini dipicu lantaran kesal jalan diwilayahnya tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat. Padahal, dari Kabar yang diperoleh warga jalan tersebut sudah dialokasikan dalam APBD.

“Kami kesal. Sekarang sudah akhir tahun, kok jalan belum diperbaiki juga. Padahal, jalan ini sudah ditenderkan dan ada pemenangnya,” ujar Indra warga setempat yang diamini warga lainnya.

Jejen warga lainnya ménambahkan, dari informasi yang didapatnya bahwa jalan tersebut sudah ada pemenangnya. Namun oleh kontraktor belum dikerjakan, Baru tahap perataan tanah.

“Jalan ini akan dihotmix dengan nilai proyek Rp 200 juta lebih. Nama kontraktornya Ibu Rika,” katanya.

Saat ini, sudah mendekati tutup tahun anggaran. Maka, warga kesal karena jalan rusak yang lama didambakan untuk diperbaiki, justru tidak jadi dibangun karena ulah kontraktor tidak profesional.

“Kami démo agar pemda buka mata dan segera memperbaiki jalan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Tangerang Ilham Chair saat dihubungi beberapa kali mélalui telepon genggamnya tidak ada jawaban.(dre/*)

Berita Terbaru