oleh

Protokol Kesehatan Lokasi Wisata di Anyer Diperketat

Kabar6-Protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 akan diterapkan secara ketat bagi wisatawan yang berlibur di hotel kawasan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Salah satunya di Alissa Resort, yang lokasinya dekat dengan Pasar Anyer.

Alissa Resort, dari 119 kamar yang tersedia, mereka membaginya dalam dua bagian dan tidak menjual seluruh kamar untuk di isi tamu secara bersamaan. Kamar yang sudah terisi dan tamunya check out, tidak langsung di isi oleh tamu baru.

Namun wisatawan baru di arahkan ke kamar lainnya yang belum terisi. Kamar yang sudah terisi, akan disterilisasi dulu dengan disinfektan.

Fasilitas gym untuk sementara waktu ditutup, kemudian kolam renang hanya dibatasi maksimal 15 orang.

“Hotel kami yang kami jual hanya di 50 persen dari total room, jadi setenangahnya saja. Mengingat setelah check out kami lakukan penyemprotan dan tidak kami jual dulu. Kami gunakan 50 persen untuk penjualan pada esok harinya,” kata pengelola Alissa Resort, Selasa (28/07/2020).

**Baca juga: Diduga Lecehkan 4 Santri, Oknum Pengajar Pesantren di Serang Dipolisikan.

Setiap tamu wajib menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum masuk hotel dan diperiksa suhu tubuhnya. Berbagai titik lokasi hotel pun sudah disiapkan lokasi cuci tangan dan hand sanitizer bagi para tamu.

“Kami menyediakan thermogun disecurity, yang masuk hotel wajib diperiksa suhu badannya , menyediakan tempat cuci tangan ditiap titik keramaian seperti di front office hingga rest cafe,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru