oleh

Protes, Warga Pamulang Mancing di Proyek Drainase Mangkrak

Kabar6-Sejumlah warga di Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, meradang. Mereka protes atas mangkraknya proyek pengerjaan saluran air (drainase) di Jalan Surya Kencana.

Saking geram dengan proyek yang dibiarkan tak rampung itu, warga bahkan melakukan aksi protes dengan cara yang unik. Yaitu, memancing di saluran air yang mangkrak.

“Gimana enggak kesal, gorong-gorong dibiarin begitu saja sama kontraktornya,” kata Mardawi, salah satu warga RT 04, RW O6 Kelurahan Pamulang Barat kepada wartawan, Senin (17/11/2014).

Dalam aksi protesnya, warga mempraktekan memancing ikan di area kubangan air pada proyek drainase yang mangkrak. Selain itu, juga dibentangkan tulisan berbunyi seperti “Berani berbuat berani tanggungjawab” dan “Siapa nih yang tanggungjawab”.

Menurut Mardawi, mangkraknya proyek tersebut berawal dari terjadinya perselisihan antara pihak pemborong dengan para pekerja. Akibat mangkraknya proyek warga sekitar merasa dirugikan.

“Kontraktornya nakal. Ribut gara-gara upah yang dibayarkan ke kuli yang kerja enggak sesuai, jadinya para pekerja ngambek. Ya proyeknya ditinggalin begitu aja,” terangnya. **Baca juga: 7 Pengguna & Pengedar Narkoba Ditangkap Polsek Pamulang.

Mardawi berharap pemerintah daerah setempat melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangsel bisa mengambil langkah konkret. “Ya diselesaikanlah masalah ini,” harapnya.(yud)

Berita Terbaru