oleh

Protes Pencaplokan Situ Ciledug, Ganespa dan Polisi Ricuh

Kabar6-Sejumlah pemuda terlibat aksi saling dorong dengan petugas kepolisian saat berunjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang SelatanĀ  (Tangsel), di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Selasa (24/11/2014).

Aksi sekitar 50 pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda (Ganespa) Kota Tangsel itu, sebagai bentuk protes terkait pencaplokan lahan Situ Ciledug atau Situ Tujuh Muara, di Pamulang yang sedianya akan dibangun pemukiman oleh PT Villa Pamulang.

“Kami mengecam aksi pengurukan yang dilakukan pengembang tidak bertanggung jawab itu,” ujar Dewan Pertimbangan OKP Ganespa Kota Tangsel, Nurhafis Kholis.

Lanjut Nurhafis, pihaknya menyayangkan sikap Pemkot Tangsel yang terkesan lambat dalam melakukan tindakan tegas. Pasalnya, dengan membiarkan kegiatan itu, sama saja ikut andil melakukan perusakan lingkungan.

“Jika tidak ada oknum yang terlibat, tidak mungkin akan timbul masalah ini,” ungkap Nurhafis.

Pantauan kabar6.com di lokasi, sejumlah spanduk yang bertuliskan, “Selamatkan Situ !!! Dari Pengurukan,” dan “Pengusaha Jangan Jadi Penguasa, Pemerintah Jangan Asal Jatah,” terbentang saat aksi tersebut berlangsung.

Sementara aksi tersebut langsung ditanggapi pemerintah setempat, serta sejumlah perwakilan pemuda tersebut bertemu langsung dengan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany beserta jajaran instansi terkait.(way)

Berita Terbaru