oleh

Protes Karena Ditilang, Seorang Pengendara Motor Tiduran di Tengah Jalan

Kabar6-Pria yang satu ini tampaknya keras kepala, dan enggan mengikuti peraturan berlalu lintas yang benar. Bagaimana tidak, ketika dikenai tilang karena tidak menggunakan helm saat mengendarai motor, ia justru melakukan aksi yang memalukan.

Bagaimana kisahnya? Berawal ketika pria asal Gujarat, India, yang tidak disebutkan namanya itu, melansir cartoq, mengendarai sepeda motor untuk mengantarkan sang anak ke sekolah. Saat itu pria tadi memang memakai helm, tetapi yang jadi masalah adalah anaknya tidak menggunakannya. Padahal dalam aturan, tidak hanya pembonceng, yang dibonceng pun wajib memakai helm standar.

Sesuai prosedur kepolisian, pria itu pun diminta untuk menunjukkan kelengkapan dokumen berkendara. Lagi-lagi ia tidak membawa kelengkapan surat berkendara.

Diketahui, di India hal ini merupakan pelanggaran serius sehingga petugas pun langsung menindak dengan cara mengamankan sepeda motor tersebut, sampai dokumen kendaraan dilengkapi.

Lantaran tidak terima mendapat tilang, pria tersebut melancarkan aksi protes dengan cara tiduran di tengah jalan. Keruan saja perbuatan mekat itu mengacaukan lalu lintas dan menyebabkan kemacetan parah.

Pria tersebut keukeuh merasa dirinya tidak melanggar karena hanya mengantarkan anak ke sekolah. Selain itu, dia pun mengaku mengendarai motor secara perlahan, jadi kecil kemungkinan kecelakaan akan terjadi. Otomatis hal ini membuat helm tidak dibutuhkan lagi.

Lucunya, pria ini menuduh operasi yang dilakukan petugas kepolisian ilegal dan penyitaan sepeda motor yang dilakukan merupakan tindakan perampasan hak orang lain. ** Baca juga: Sasuphan Disebut Sebagai Gadis Paling Berbulu di Dunia

Karena bersikap tidak kooperatif inilah, pria tadi beserta motor miliknya langsung diamankan petugas. Sementara sang anak diantar ke sekolah oleh petugas kepolisian lainnya.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru