oleh

Protes Harga Naik, Sepasang Pengantin Ini Jadikan Bawang Sebagai Seserahan Pernikahan

Kabar6-Jika biasanya barang seserahan yang dibawa pada hari pernikahan antara lain adalah uang, perhiasan, alat salat, makanan, dan lain sebagainya, tidak demikian dengan sepasang pengantin asal Varanasi, Uttar Pradesh, India, ini.

Bukannya bertukar karangan bunga, pasangan yang tidak disebutkan namanya ini malah bertukar bawang putih dan bawang merah. Rupanya, melansir indiatimes, tindakan tersebut dilakukan sebagai protes atas naik harga bawang merah. Hal yang unik, para tamu undangan pun memutuskan untuk memberikan kado pada pasangan itu dengan sekeranjang bawang yang harganya di India sedang mahal.

“Harga bawang tinggi sampai menyentuh langit dalam sebulan terakhir. Jadi sekarang orang mulai menganggap bawang sama berharganya dengan emas. Dalam pernikahan ini, pasangan pengantin wanita dan pria saling bertukar bawang merah dan bawang putih, bukannya karangan bunga,” kata Kamal Patel, politikus dari Partai Samajwadi.

Diketahui, harga bawang di India menjadi Rp23 ribu per kilogram. Harga tersebut di wilayah Varanasi diperkirakan masih terus naik. ** Baca juga: Barang Aneh dalam Mobil Bekas yang Pernah Ditinggal Pemiliknya

“Pasangan mempelai pria dan wanita itu mencoba menyampaikan pesan protes atas naiknya harga bawang putih dan komoditas lainnya. Partai Samajwadi sudah melakukan sejumlah protes atas masalah ini. Bertukar bawang dalam barang seserahan akan menjadi sejarah bagi pasangan ini,” kata Satry Prakash, ketua Partai Samajwadi.

Sebuah bentuk protes yang unik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru