oleh

Protes Film Innocence of Moslem, Boikot Produk Amerika

Kabar6-Kecaman atas Film Innocence of Moslem terus bergulir. Kali ini, puluhan mahasiswa Universtas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk memboikot penggunaan produk-produk buatan Amerika.

Ajakan itu didengungkan dengan mengelar aksi di bundaran tugu Akhlakul Karimah, Jalan Veteran, Kota. Tangerang, Kamis (27/9/2012).

Aksi itu mereka lakukan sebagai bentuk kecaman terhadap peredaran Film Innocence of Moslem. Bukan hanya itu, mereka juga meminta agar pembut filam yang menistakan Islam itu diadili.

“Masyarakat Kota Tangerang mari turut boikot produk-produk asal Amerika,” kata koordinator aksi, Darma Hermawan.

Dalam orasinya, mahasiswa yang mengenakan almamater lengkap itu mengutuk pembuatan film yang berisi pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Mereka juga meminta agar pemerintah bertindak untuk menangkap dan mengadili sutradara film itu. “Hukum mati pembuat film sesat itu,” ujar Darma lagi.

Ia juga mengatakan, aksi yang dilakukannya itu sebagai bentuk menyuarakan pengecaman Film Innocence of Moslem seperti yang dilakukan warga muslim lainnya.

“Kami dan masyarakat Kota Tangerang yang melandaskan kegiatannnya pada agama Islam pasti pengikut Nabi Muhammad, Ketika nabi yang kita junjung tinggi dilecehkan harusnya marah dan ikut mengecamnya,” imbaunya.

Darma juga mengajak warga muslim lainnya untuk memboikot produk-produk asal Amerika karena menyumbang pembuatan film itu.

Apalagi, Presiden Amerika Barack Obama menyatakan untuk tidak menghentikan pemutaran flm Innocence of Moslem.

“Sebagai hukuman kepada Amerika yang tidak mencekal film tersebut, tapi malah mendukungnya, pemboikotan atas produk Amerika wajib hukumnya. Semua itu sebagai bentuk perlawanan terhadap Amerika,” singkatnya.(Iqmar)

Berita Terbaru