oleh

Prostitusi Terselubung, Walikota Tangerang Ambil Sikap Tegas

Kabar6-Untuk mengantisipasi praktik prostitusi terselubung yang marak belakangan ini, Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, menginstruksikan seluruh Camat dan Lurah agar melakukan pengawasan menyeluruh.

 

Antisipasi itu dilakukan terhadap rumah kost maupun kontrakan. ** Baca juga: Sabeth: Airin Bisa Maju Lewat Jalur Independen

 

“Saya perintahkan pada Camat dan Lurah untuk melakukan pengawasan kepada kontrakan maupun kos-kosan,” ujar Walikota, pada acara pengajian bulanan Majelis Taklim Mujahadah, di Masjid Al Azhom, Rabu (13/5/2015).

 

Langkah itu diambil selain untuk menegakkan Perda Nomor 7 dan 8 tahun 2005 tentang Peredaran Minuman Beralkohol dan Pelarangan Pelacuran, juga sebagai bentuk keprihatinan Pemkot Tangerang terhadap fenomena prostitusi online.

 

Menurut Walikota, masyarakat pun harus ikut andil menangkal dampak negatif teknologi informasi.

 

“Kita juga punya tanggung jawab untuk mengawasi lingkungan sekitar kita,” serunya.

 

Kota Tangerang, jelas Walikota, merupakan daerah perlintasan yang rentan terhadap pengaruh negatif terutama peredaran minuman keras dan narkoba. Karena itulah masyarakat diimbau agar tidak ragu untuk melaporkan ke camat atau lurah, apabila melihat hal-hal yang mencurigakan.

 

Walikota juga menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam mewujudkan Kota Tangerang yang Berakhlakul Karimah.

 

“Apa pun kalau demi kepentingan masyarakat, pemerintah akan fasilitasi”, pungkasnya. (hms/ilj)

Berita Terbaru