oleh

Promo Wisata Cegah Penurunan Okupansi Hotel di Banten

Kabar6-Memasuki masa libur menjelang dan selama lebaran, okupansi hotel di wilayah Banten turun di bawah 25 persen.

 

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah Banten, Achmad Sari Alam, mengatakan bahwa untuk mencegah potensi penurunan okupansi ini akan diantisipasi melalui berbagai promo wisata, termasuk bekerjasama dengan maskapai penerbangan, Senin (1/6/2015).

 

“(Selain promo pariwisata) nanti bulan puasa juga biasanya hotel berikan acara buka bersama, kalau bisa tarawih bersama,” ujarnya beberapa waktu lalu.

 

PHRI dan Garuda menandatangani nota kesepahaman berupa promosi destinasi pariwisata. Program bernama Hore Vaganza itu memberikan harga spesial penerbangan menuju 17 destinasi domestik.

 

Periode pemesanan tiket promo bisa dilakukan pada 25 Mei hingga 17 Agustus dengan periode perjalanan 17 Juni hingga 17 Agustus 2015. ** Baca juga: Rano: Predikat Disclaimer Merupakan Realita yang Harus Dihadapi

 

Ditambahkan Achmad, kerjasama promo wisata ini melibatkan 17.000 kamar hotel yang ada di 170 hotel dan restoran anggota PHRI. Dan diharapkan mampu menekan penyusutan okupansi seperti yang biasa terjadi saat libur lebaran.

 

“Periode puasa dan lebaran kan yang merayakan muslim, tetapi bagi nonmuslim ini momen liburan,” ucapnya. (tmn/din)

Berita Terbaru