oleh

Program USAID Prioritas Resmi Ditutup

Penutupan USAID Prioritas. (hms)

Kabar6-Program USAID Prioritas di Kabupaten Tangerang resmi ditutup, Kamis (27/4/2017). USAID Priotitas merupakan program lima tahun yang didanai oleh USAID. Program ini dirancang untuk meningkatkan akses pendidikan dasar berkualitas di Indonesia.

Tim USAID Prioritas Rifki mengatakan, USAID Prioritas adalah bagian dari kesepakatan antara Pemerintah Amerika Serikat dan Pemerintah Republik Indonesia. Program ini bekerjasama dengan mitra di tingkat nasional dan lokal.**Baca Juga: Program Fasda USAID PRIORITAS Banten Ditutup

“Program kerjasama ini antara lain, adalah untuk Meningkatkan kualitas dan relevansi pembelajaran di sekolah melalui program pendidikan pra dan dalam jabatan, meningkatkan tata kelola dan manajemen pendidikan di sekolah dan kabupaten/kota, Meningkatkan dukungan koordinasi di dalam dan antar sekolah, lembaga pendidikan, pelatihan guru dan pemerintah di semua jenjang,” ungkap Rifki.**Baca Juga: USAID PRIORITAS Bantu Siapkan Distribusi Guru yang Strategis

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pendidikan merupakan pilar pokok bangsa dan faktor utama peningkatan kesejahteraan masyarakat, karena pendidikan merupakan wahana strategis untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang bermutu yang mampu hidup dan bersaing dalam dunia global. 

“Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang. Dan sebagai salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang guna meningkatkan kualitas pendidikan serta kualitas sumber daya tenaga pendidik yang ada saat ini,” paparnya.

Zaki juga mengatakan dengan terjalinnya program kerjasama pendidikan dengan USAID Prioritas yang sudah berjalan dengan kurun waktu empat tahun ini, dapat berjalan dengan sangat baik.

“Kerjasama ini telah menghasilkan banyak sekali hal positif yang telah dilakukan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dasar di Kabupaten Tangerang,” katanya.(Hms)

 

Berita Terbaru