oleh

Program Unik, Klub Fitness Ini Buka Kelas Tidur

Kabar6-Biasanya sebuah klub fitness akan menawarkan kelas olahraga seperti zumba, aerobik atau yoga. Namun pusat kebugaran yang satu ini, membuka kelas ‘napercise’ yang aktivitasnya tidak lain adalah tidur.

Kelas unik tersebut dibuka oleh klub fitness David Lloyd. Kelas napercise, dilansir Independent, menyediakan tempat tidur nyaman sekaligus memutarkan alunan musik yang menenangkan agar orang-orang mudah tertidur. Selama mengikuti napercise, orang-orang yang bergabung tidak akan berkeringat, namun suhu ruangan akan diturunkan ke satu tingkat yang mendorong pembakaran kalori selama tidur.

“Kita cenderung fokus pada efek jangka pendek seperti mengatasi kelelahan dan kurang konsentrasi, tapi ini juga penting untuk kesejahteraan fisik dan mental jangka panjang,” kata Kathryn Pinkham, pakar tidur yang bekerja sama dengan klub David Lloyd dalam program tersebut.

“Menurut penelitian kami, 86 persen orang tua mengaku menderita kelelahan secara teratur yang sangat tinggi. Anda akan melihat sendiri peran penting dari tidur nyenyak dapat mempengaruhi keseluruhan kesehatan mental dan fisik kita,” urai juru bicara klub David Lloyd. ** Baca juga: Waduh, Tidak Ada yang Pakai Baju di Desa Hertfordshire

Disebutkan, sebagian besar peserta di kelas ini merupakan orang tua yang mengalami stres karena kelelahan. Kelas berlangsung selama sekira 45 menit. Penasaran mencoba? (ilj/bbs)