oleh

Program Rehabilitasi Narkoba Sepi Peminat

Kabar6-Jajaran Satuan Narkoba Polres Tangerang Kabupaten mengajak para pecandu narkoba diwilayahnya untuk ikut dalam program rehabilitasi gratis yang rutin digelar memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).

Ajakan tersebut sengaja dilontarkan jauh sebelum peringatan HANI yang jatuh setiap tanggal 24 Juni, dengan tujuan agar pecandu narkoba mau ambil bagian dalam program tersebut. 

“Tahun sebelumnya (2013), tidak ada seorangpun pecandu narkoba yang mendaftar. Padahal, ada dua ratus kasus narkoba yang berhasil kita diungkap. Itu membuktikan, bahwa kesadaran warga atas bahaya narkoba masih minim,” ujar Kasat Narkoba Polres Tangerang Kabupaten, Kompol I Gede Gotia didampingi Wakasat AKP Wempy Santoso, Selasa (18/2/2014).

Sedianya, program rehabilitasi gratis yang digagas pihak kepolisian bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), merupakan program yang cukup baik. Para pecandu dalam program tersebut memiliki peluang besar untuk terbebas dari jerat narkoba.

Bahkan, beragam fasilitas untuk membebaskan diri dari ketergantungan narkoba sudah disediakan. Bagi pecandu narkoba yang mau mendaftar dalam program itu, nantinya akan dikirimkan ke pusat rehabilitasi Lido, Sukabumi dan wilayah lain. **Baca juga: Mayat Pria Misterius Mengambang di Cisadane.

Menurut Gotia, tidak ada batasan usia untuk mengikuti program rehabilitasi tersebut. Sedangkan untuk jangka waktu perawatan bagi pecandu, akan ditentukan mengacu rekomendasi medis dari dokter.(agm)

Berita Terbaru