oleh

Program Infak Via Kasir Bantu Madrasah Islam Nurul Iman

Kabar6-PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) yang menaungi bisnis ritel Hypermart dan Dompet Dhuafa, menyalurkan bantuan ke Madrasah Islam Nurul Iman, di Jalan H. Poleng, RT 03/01, Kelurahan  Jurang Mangu Barat, Kecamatan  Pondok  Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (26/11/2015).

Sedianya, dana bantuan untuk renovasi sekolah yang disalurkan tersebut, merupakan donasi yang digalang lewat program Infak Via Kasir.

Director Communication and Public Relations PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), Danny Kojongian mengatakan, program peduli pendidikan tersebut sudah berlangsung sejak sepuluh tahun terakhir.

“Jadi, lewat program ini pelanggan yang berbelanja di Hypermart bisa sekaligus beramal. Infak tersebut kami salurkan melalui dompet dhuafa,” ujar Danny saat closing program renovasi dan pendampingan di Madrasah Islam Nurul Iman.

Menurutnya, dana sumbangan yang dihimpun dari pelanggan Hypermat terus bertambah, sejak berlangsungnya program tahun 2006 silam.

“Selain berinfak di Hypermart, pelanggan juga bisa melakukan donasi melalui Foodmart, atau Houston terdekat,” ujarnya. **Baca juga: Anugerah Adikarya Wisata Tangsel 2015.

Dany merinci, sejak program infak via kasir dimulai tahun 2006 lalu, terkumpul dana sekitar Rp200 juta. Dan, hingga akhir tahun 2014 lalu, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp1,7 miliar. Dan, pada tahun ini diharapkan donasi bisa tembus hingga Rp2 miliar rupiah.

Sementara, Ketua Yayasan Nurul Iman, Taufikkurohman Spd menyatakan sangat berterima kasih kepada Hypermart yang peduli terhadap prasarana pendidikan di sekolah tersebut. Dia berharap, kepedulian itu bisa menular kepada para donatur lainnya.

“Terima kasih untuk kepedulian Hypermart dalam dunia pendidikan. Mudah-mudahan program ini terus berlanjut. Semoga Hypermart, Dompet Dhuafa bisa lebih maju lagi,” ujarnya.(cep)

Berita Terbaru