oleh

Profesor Psikiatri AS Klaim Temukan Akhirat

Kabar6-Profesor Emeritus Ilmu Psikiatri dan Neurobehavioral di Universitas Virginia, Amerika Serikat (AS) bernama Dr Bruce Greyson, menghabiskan waktu selama 50 tahun untuk mempelajari kematian, untuk mengetahui alam setelah kematian yaitu akhirat.

Dr Bruce Greyson, melansir Sindonews, mempelajari akhirat saat seorang pengemudi truk, Al Sullivan, mengalami serangan jantung hebat. Greyson melihat melihat tubuh Sullivan di atas meja operasi, secara terpisah, dan melihat bahwa dada Sullivan telah dibelah serta memperlihatkan hatinya.

Mata Sullivan tertutup rapat, sesuatu yang sering dilakukan saat pasien tidak sadarkan diri karena dibius. Tapi Dr Greyson bingung ketika melihat seorang pria dengan pakaian serba putih seperti dokter bedah mondar-mandir di ruangan bedah.

Sullivan selamat dari operasi bypass koroner empat kali lipat, dan beberapa hari kemudian Dr Greyson mengunjungi kamarnya. Dr Greyson memastikan bahwa Sullivan benar-benar telah siuman dan mengepakkan sikunya di ruang operasi.

Dr Greyson menanggapi cerita Sullivan dengan serius, sebagian karena dia telah mengumpulkan laporan pengalaman mendekati kematian selama 50 tahun. ** Baca juga: Untuk Bantu Para Petani, Rakyat Taiwan Diminta Makan Lebih Banyak Nanas

Tetapi penjelasan paling sederhana adalah bahwa pengalaman-pengalaman Dr Greyson ini terasa begitu meyakinkan karena secara objektif nyata, bukan halusinasi soal akhirat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru