oleh

Produksi Bilik Disinfektan di Kota Tangerang Terkendala Sulitnya Sprayer

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang tengah menyiapkan sebanyak 50 bilik disinfektan yang diberi nama SiCorona (Usir Corona). Namun, hingga kini SiCorona masih belum dapat didistribusikan secara menyeluruh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tangerang Herman Suwarman mengakui terdapat kendala dalam proses produksi. Pemkot Tangerang kesulitan mendapatkan alat penyemprot cairan disinfektan atau sprayer mist.

“Memang ada kesulitan di alat sprayernya,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (28/3/2020).

Herman mengatakan, barang tersebut saat ini begitu langka. Sebab berbagai pihak juga banyak membuat bilik disinfektan serupa. Selain itu, toko-toko peralatan tersebut juga banyak yang tutup akibat terus meluasnya penyebaran corona. “Jadi rebutan kan,” katanya.

Kendati demikian, Herman terangkan, pihaknya akan mendahulukan objek-objek vital untuk mendistribusikan SiCorona. Salah satunya adalah RSUD Kota Tangerang.

“Yang sudah dipasang itu RSUD (Kota Tangerang) yang tempat-tempat vital dulu deh,” terangnya.

Terpisah, Kabag Umum Pemkot Tangerang yang juga merupakan pimpinan produksi SiCorona Ahmad Ricky Fauzan mengklaim saat ini alat penyemprot disinfektan itu telah tersedia. Pihaknya kini masih terus melakukan produksi.

**Baca juga: Pelayanan Uji KIR Kota Tangerang Ditutup Sementara Karena Corona.

“Sudah aman tinggal dikerjain aja,” katanya. Ricky mengatakan pendistribusian bilik disinfektan SiCorona tersebut baru sejumlah 2 buah yang telah ditempatkan di RSUD Kota Tangerang.

Namun dia tidak menyebutkan secara rinci berapa jumlah SiCorona itu telah selesai diproduksi. Dia hanya memastikan proses produksi saat ini tengah dikebut. “Secepatnya ini lagi dikebut terus pengerjaannya,” tandasnya (oke)

Berita Terbaru