oleh

Pria Tidak Suka Wanita yang Terlalu Pintar?

Kabar6-Memiliki otak encer ada sebuah anugerah. Tidak hanya unggul di sekolah, si pintar ini tentu memiliki peluang karier yang lebih luas. Namun, hal itu tampaknya berbanding terbalik dengan kisah cintanya.

Mengapa demikian? Sebuah studi menemukan, banyak wanita pintar justru masih sendiri bukan karena itu pilihan mereka, tapi lebih pada pria tidak memilih wanita yang cerdas.

Studi yang melibatkan 121 responden di Inggris ini, melansir CNN Indonesia, mengungkapkan bahwa wanita dengan tingkat kecerdasan tinggi, dalam hubungan dipandang sebagai ‘bermasalah’. Namun di sisi lain, sifat yang sama pada pria malah justru dipandang sebagai hal yang paling diinginkan.

“Pria yang sukses berkencan dengan wanita yang kurang berhasil bukan karena mereka ingin ‘wanita yang tidak cerdas’ melainkan karena mereka ingin ‘seseorang yang mengutamakan hidup mereka dengan cara yang kompatibel. Dengan cara memprioritaskan Anda’,” urai John Carter, seorang wartawan keuangan.

Pada dasarnya, pria tidak menginginkan wanita yang menggunakan kecerdasannya dengan baik untuk melakukan pekerjaan. Mereka lebih suka memiliki seorang pendamping wanita yang bersedia berada di ‘kursi belakang’.

Menurut Pew Research Center 2012, sebanyak 21 persen wanita yang sudah menikah memiliki pasangan dengan pendidikan lebih rendah dibandingkan mereka. ** Baca juga: Penelitian Sebutkan, Stamina Wanita Ternyata Lebih Kuat dari Pria

Jika Anda memutuskan untuk menjalani hidup dengan seorang pria yang memiliki latar belakang pendidikan kurang, tidak perlu khawatir. Karena kesenjangan upah membuat banyak pria dengan pendidikan yang tidak tinggi menghasilkan uang lebih banyak daripada wanita yang lebih berpendidikan.

Benarkah demikian? (ilj/bbs)

Berita Terbaru