oleh

Pria Tangsel Ini Kenakan 80 Buah Batu Akik di Tubuhnya

Kabar6-Bagi Anda warga Tangerang Selatan (Tangsel), sebaiknya jangan mengklaim diri sebagai pencinta batu akik, bila belum mengenal sosok Herman Nusmanafe (65).

 

Betapa tidak, meski baru menggemari batu akik sejak setahun lalu, namun pria warga Jalan Anggrek, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang ini sudah mengoleksi hingga 750 item batu akik dari berbagai wilayah di Indonesia.

 

Mulai dari batu jenis bacan mani gajah, black oval, sisik naga, bulu hanoman, hingga batu langka Naga Sui yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Semua masuk dalam daftar koleksi Herman.

 

“Total saya punya 750 batu akik. Terdiri dari 500 jenis batu cincin dan 250 liontin,” ujar Herman saat ditemui kabar6.com di rumahnya, Selasa (16/6/2015).

 

Bahkan, sehari-harinya ada hingga 80 buah batu akik menempel di tubuh pria yang aktif berlayar di lautan dengan tongkang bermuatan batu bara itu.

 

Untuk semua batu koleksinya itu, Herman mengaku sudah menghabiskan dana hingga sekitar Rp300 juta.

 

Sedianya, sepanjang menggeluti hobi batu akik, Herman mengaku punya segudang pengalaman unik. Salah satu momen unik dimaksud adalah saat batu bacan ternate miliknya disukai oleh penggemar batu akik lainnya.

 

“Saking ngebetnya sama bacan ternate milik saya, penghobi batu itu bahkan rela menukar mobil Toyota Yaris miliknya dengan batu saya,” ujar Herman.

 

Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Herman, mengingat batu bacan ternate itu tergolong langka. “Karena langka, ya saya tolak,” ujarnya. ** Baca juga: Isi Gas Melon Kurang, Polisi Gerebek SPBE di Tangerang

 

Ya, bagi penggemar batu akik, khususnya di Tangsel, kiranya sosok Herman sudah tak asing lagi. Pasalnya, Herman acap muncul di berbagai event batu akik yang digelar, juga di sejumlah tempat gosok batu di wilayah Tangsel.(cep)

Berita Terbaru