oleh

Pria Muda Asal India Ditahan Petugas Bandara Karena Menyamar Sebagai Kakek 81 Tahun

Kabar6-Pintar benar akting Jayesh Patel (32), seorang pria asal India. Dengan penampilan yang diubah total, Jayesh seperti pria berusia 81 tahun. Ia memakai janggut putih, kacamata besar, dan duduk di kursi roda.

Sayangnya, penyamaran yang tampak sempurna itu tercium petugas keamanan Bandara Internasional Indira Gandhi di New Delhi, India. Kecurigaan tersebut, melansir businessinsider, berawal ketika Jayesh yang tampak lemah dan tua menghampiri petugas keamanan setempat. Pria yang mengenakan tunik putih dan celana panjang, dengan sorban putih serta sandal hitam, berharap dapat melakukan penerbangan malam ke New York.

Nah, petugas keamanan mulai curiga ketika penumpang itu tampak enggan untuk digeledah. “Dia berpose seolah-olah dia sudah sangat tua dan lumpuh,” kata Shrikant Kishore, seorang pejabat senior di Pasukan Keamanan Industri Sentral.

Ditambahkan, “Screener kita meminta orang di kursi roda untuk berdiri. Dia mengatakan bahwa dia tidak bisa berdiri. Screener kita bertanya apakah dia akan berdiri dengan bantuan. Dia akhirnya dengan enggan berdiri.”

Saat itulah petugas memperhatikan bahwa akar janggut putih penumpang tadi berwarna hitam, dan juga tampak berusaha keras untuk menghindari tatapan mata petugas.

Ketika dimintai paspor, orang tersebut menyerahkan dokumentasi yang menyatakan bahwa dia adalah Amrick Singh, lahir di Delhi pada Februari 1938, dan umurnya 81 tahun. “Dia jelas belum berusia 80 tahun. Kulitnya lebih muda,” kata Kishore.

Saat ditanyai lebih lanjut, pria itu mengatakan kepada staf keamanan bahwa dia sebenarnya berusia 32 tahun dan namanya adalah Jayesh Patel, seorang penduduk negara bagian Gujarat.

Atas kasus ini, Jayesh ditahan oleh pihak keamanan dan diserahkan kepada otoritas imigrasi. Kishore mengatakan, dia tidak tahu apa alasan pria itu melakukan penyamaran menjadi pria tua. ** Baca juga: Bikin Shock, Seorang Pria Harus Keluarkan Uang Nyaris Satu Miliar Hanya untuk Segelas Bir

Bisa jadi Jayesh memang ingin tahu bagaimana penampakan wajahnya saat tua kelak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru