oleh

Pria di Texas Tewas Seketika Setelah Diserang Lebah Saat Sedang Potong Rumput

Kabar6-Nasib malang menimpa seorang pria di Texas bernama Thomas Hicks (70), yang tewas seketika gara-gara diserang segerombolan lebah di halaman rumahnya di Breckenridge.

Hicks, melansir abcnews, diketahui tengah memotong rumput di halaman rumah, ketika dia diserang oleh segerombolan lebah madu Afrika, yang juga dikenal sebagai lebah pembunuh. Melalui postingan di laman Facebook, Departemen Pemadam Kebakaran Breckenridge mengatakan, ketika mereka tiba di tempat kejadian, tampak ‘aktivitas lebah yang sangat agresif’.

Pejabat medis mengungkapkan, pria itu disengat parah dan mengalami serangan jantung. Mereka memulai perawatan darurat segera setelah tiba di tempat kejadian.

“AMR melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat ini menjadi hasil yang positif tetapi berbagai masalah mengubahnya menjadi tragedi dengan satu orang tidak selamat dari serangan itu,” demkian tulisan posting itu.

Seorang petugas pemadam kebakaran menyelamatkan istri Hicks dari serangga agresif dengan melepas perlengkapan pelindungnya dan memakaikan seragam untuk mengeluarkannya dari rumah dengan selamat.

Petugas pemadam kebakaran menuturkan, setelah dia dikeluarkan dari tempat kejadian, dia dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. ** Baca juga: Sebuah Rumah di AS Sengaja Diburamkan Google Map Karena Jadi Saksi Bisu Kejahatan Selama 10 Tahun

“Ketika semua pasien dikeluarkan dari tempat kejadian, deputi Sheriff dan petugas pemadam kebakaran pergi dari pintu ke pintu dan menasihati orang-orang untuk tidak menggunakan peralatan pembuat kebisingan di luar sampai lebah dapat bersarang kembali dan menenangkan diri,” terang pemadam kebakaran.

Seorang peternak lebah lokal menawarkan peralatan khususnya untuk membantu menemukan sarang dan memperbaikinya. Sementara Bobby Chaisson, direktur operasi di Georgia Bee Removal, mengatakan jika perilaku lebah madu di bagian negara itu bukanlah hal yang aneh.

“Koloni Afrika (lebah madu) adalah permainan bola yang sangat berbeda dan cara mereka diatur dan berperilaku,” jelas Chaisson. “Terutama ketika Anda berurusan dengan spesies lebah madu itu, tentu saja, getaran mesin pemotong rumput, getaran pemakan rumput, anak-anak membenturkan atau menginjak-injak di dekat, mereka akan menjadi defensif.”

Ngeri…(ilj/bbs)

Berita Terbaru