oleh

Pria di Lebak Tertangkap Basah Curi Puluhan Kilo Daging Ayam di Pasar

Kabar6-Seorang pria berinisial A diamankan anggota polisi setelah kedapatan mencuri puluhan kilogram daging ayam di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jumat (11/3/2022).

Pelaku yang tertangkap basah mencuri daging ayam dalam kantong plastik berukuran besar lalu digiring ke kantor pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Saat ditanya, pelaku mengakui aksinya kali ini bukan yang kali pertama dilakukan. Pengakuannya, mencuri daging ayam sudah tiga kali dilakukannya. Daging ayam hasil curian lalu dijual ke warga di kampung-kampung.

**Baca Juga: Kemenag Lebak Usul Perbaikan 32 Madrasah Rusak Terdampak Gempa

“Udah tiga kali, sendiri. Saya jual di lembur aja (Kampung-red),” tutur A.

Itoh salah seorang pedagang mengatakan, daging ayam yang masih di dalam kantong plastik memang sudah sering kali hilang dicuri.

“Udah sering sih, satu kantong itu kisaran 26-27 kilogram. Kalau yang sekarang itu sekitar 26 kayaknya,” ucap Itoh.

Menurut Itoh, pelaku terlebih dulu mengintai lalu akan beraksi setelah pemiliknya lengah.

“Udah sering enggak kehitung, kita pengen tahu siapa sih yang malingnya. Ada yang bilang katanya pelakunya ada lagi nunggu kita lengah, terus kita intai dan benar langsung diangkut ayam yang ada di mobil dan dibawa kabur. Bukan saya aja korbannya, banyak,” tuturnya.

Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan Hermansyah membenarkan hal itu.

“Benar, pelaku tertangkap tangan dan sudah diamankan di polsek untuk diminta keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.(Nda)