oleh

Pria di AS Tewas dengan Cara Sama Seperti Orang yang Mendonorkan Jantung Kepadanya

Kabar6-Kisah tragis ini terjadi di Amerika Serikat (AS), di mana seorang pria yang mendapatkan donor jantung, tewas dengan cara yang sama seperti si pemberi donor.

Bagaimana kisahnya? Melansir Telegraph, seorang pria bernama Sonny Graham menderita penyakit jantung, dan tengah berada di ambang kematian, hingga sangat membutuhkan jantung dari seorang pendonor. Beruntung, dokter memberitahu kalau jantung donor itu telah ada. Graham pun menjalani operasi transplantasi jantung. Peristiwa itu terjadi 12 tahun silam.

Pendonor jantung bernama Terry Cottle (33), tewas karena bunuh diri dengan menembak kepalanya. Operasi transplantasi jantung pun berjalan sukses. Tak beberapa lama kemudian, Graham menghubungi badan donor organ. Dia ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga Cottle. Graham lantas diberitahu alamat keluarga Cottle.

Selanjutnya, Graham menulis surat untuk istri mendiang Cottle, Cheryl (39). Siapa sangka, saat berjumpa keduanya jatuh cinta dan akhirnya menikah pada 2004. Mereka kemudian tinggal di negara bagian Georgia, Amerika Serikat (AS). ** Baca juga: Kesal Disuruh Pakai Masker, Pria Jerman Tembak Kasir Pom Bensin

Dalam sebuah artikel koran yang dimuat pada 2006, Graham mengatakan bahwa dirinya merasakan kedekatan instan yang tidak biasa ketika bertemu Cheryl. “Saya merasa seperti telah mengenalnya selama bertahun-tahun,” kata Graham. “Saya tak bisa memalingkan pandangan saya darinya. Saya terus menatapnya,” tutur pria berusia 69 tahun itu.

Namun 12 tahun setelah operasi tranplantasi jantung itu dilakukan, kehidupan Cheryl kembali diguncang tragedi. Graham yang telah menjadi suaminya, melakukan hal yang persis sama dengan mendiang suami pertamanya, Cottle. Graham tewas bunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri.

Kematian Graham yang mendadak itu sangat membingungkan teman-temannya. Mereka tidak melihat tanda-tanda depresi pada diri Graham sebelum kematiannya. Menurut para ilmuwan, ada lebih dari 70 kasus yang dilaporkan mengenai pasien transplantasi yang meniru beberapa sifat kepribadian pendonor organ.(ilj/bbs)

Berita Terbaru